Pameran Rupa Pembebasan Tribute to Widji Thukul Pindah Tempat Penyelenggaraan


Acara Pameran Rupa Pembebasan Tribute to Widji Thukul akhirnya dipindahkan ke di rumah budaya LBH, Jl. Parangkembang no. 14 Perum Tlogosari Semarang. Berlangsung dari tanggal 3-6 Mei 2017. Namun beberapa aparat tetap mendatangi karena banyaknya isu-isu tak jelas diembuskan kalangan tak bertanggungjawab. Bahkan tak jarang pihak penyelenggara harus beradu argumen dengan “peninjau-peninjau” tersebut.

Sebelumnya, Pameran Rupa Pembebasan Tribute to Widji Thukul ini akan dimulai pada Senin, (1/5) di Gedung Sarikat Islam Kelurahan Sarirejo, Kota Semarang. Akan tetapi, terpaksa menunda pelaksanaan acara karena pengelola Wakaf Gedung Sarikat Islam merasa keberatan atas penyelenggaraan acara sebagai akibat dari fitnah dan provokasi hoax dari kelompok tertentu yang menganggap acara sebagai embrio PKI.

Dalam salah satu laman media sosial pihak penyelenggara menceritakan, “Dan alhamdulillah, dengan masih disaksikan aparat yang ada, kami melepas tempelan di pintu karena berkesan kotor dan nggak artistik, lalu kami berikan kepada GPII, salah satu organ yang menolak acara kami. Lalu selanjutnya PAMERAN MELIHAT LEBIH DALAM WIDJI THUKUL dibuka dengan lancar. Dan setelah kami tanya dua anggota GPII yang juga mahasiswa tersebut kenapa ikutan menolak acara tersebut, tidak bisa memberi jawaban yang tepat.”

Berikut rekaman gambar yang dibagikan di media sosial perihal jalannya acara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s