Asal Usul Kehidupan (Geneologi Penciptaan)


Big Bang adalah istilah yang sering digunakan sebagai peristiwa terjadinya alam semesta ini. Menurut perhitungan peristiwa itu terjadi 13,7 Miliar tahun yang lalu, mungkin ada yang bertanya “Bagaimana Menghitung Waktu 13,7 Miliar Tahun Yang Lalu Itu?” Para Ilmuan menghitung jarak benda-benda langit yang saling menjauh satu sama lain, lalu dibuatlah komputer penghitung super canggih dengan menghitung mundur, dengan cara inilah ditemukan waktu terjadinya Big Bang.

Untuk Jelasnya Silakan baca http://id.wikipedia.org/wiki/Ledakan_Dahsyat

Apa Yang Terjadi Sebelum Big Bang?

  1. Para Ilmuan berpendapat sesuai bukti yang ada, sampai saat ini bahwa adanya partikel yang sangat kecil berpengaruh pada terjadinya alam semesta sebelum Big Bang, dalam ruang hampa (Ketiadaan ruang dan waktu), sejak dulu filsuf berpendapat adanya partikel yang sangat kecil hingga ditemukannya atom dan yang terakhir partikel Higgs Bonson (http://id.wikipedia.org/wiki/Boson_Higgs) .
  2. Baru-Baru ini ilmuan lain berpendapat, yaitu Profesor Roger Penrose dari Oxford University dan Professor Vahe Gurzadyan dari Yerevan State University di Armenia, mereka mengatakan, alam semesta sebenarnya tercipta lewat proses yang disebut siklus aeon, yang berarti masa atau kehidupan. Dalam siklus tersebut, terjadi peristiwa-peristiwa alam yang akan berujung pada berakhirnya sebuah aeon dan dimulainya aeon baru. Link: http://sains.kompas.com/read/2010/12/01/18212986/Alam.Semesta.Sudah.Ada.Sebelum.Big.Bang

Penemuan Dari Partikel Higgs Boson Memiliki Dampak-Dampak, Di antaranya:

  1. Asal Usul Massa.
  2. Model Standar.
  3. Gaya Dasar Alam Semesta
  4. Supersimetri
  5. Validasi Large Hadron Collider = akselerator partikel terbesar sejagad.
    Link: http://www.tempo.co/read/news/2012/07/04/095414878/Lima–Dampak-Penemuan-Partikel-Tuhan

Bagaimana Partikel Pertama Itu Muncul?

Tidak ada yang namanya ketiadaan, sebab Ruang Hampa pun ternyata bisa memunculkan partikel, dibuktikan dengan ekspresimen para ilmuan yang memproyeksikan cahaya di dalam ruang yang direkayasa sehingga mirip dengan ruang hampa. Link (http://www.faktailmiah.com/2011/11/17/ilmuwan-memunculkan-cahaya-dari-ruang-hampa.html) .

Pendapat Ke dua: Bahwa energi itu kekal. Alam itulah energi yang tidak dapat dimusnakan dan tidak dapat diciptakan. Alam semesta tak berawal dan tak berakhir, hancur lebur dan membentuk lagi yang baru (Pendapat ini belum dibuktikan secara ilmiah). Namun, ada kemungkinan benar seperti yang terjadi pada perubahan-perubahan energi yang ada dalam kehidupan kita.

==================================================

Kata-Kata Sidharta Gautama yang paling diingat adalah;

  1. Jangan Percaya, Namun Cari Tahu Sendiri.
  2. Kosong Adalah Isi, Isi Adalah Kosong. Berasal dari Ketiadaan Menjadi Ada dan Kembali ke Ketiadaan. Begitu Seterusnya.

Sementara dalam Agama Hindu, Manusia merupakan serpihan-serpihan (bagian yang sangat kecil dari Tuhan (alam Semesta), Setiap manusia yang mati bersatu denganNya (Alam Semesta/ Tuhan).

Sebagaimana konsep Plato tentang Emanasi atau pancaran ilahi, bahwa ketika akal Tuhan memancar maka pancarannya itu akan membentuk alam raya, manusia, dan makhluk lainnya. Tiap akal tuhan yang terpancar membentuk tingkatan akal. Manusia berada di salah satu tingkatannya, ketika manusia mati maka akan kembali ke akal Tuhan.

===================================================

Hukum Kekekalan Energi: Energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan. Link: http://en.wikipedia.org/wiki/Conservation_of_energy

===================================================

Asal Mula Tata Surya, Bumi Dan Kehidupan Di Bumi. 

Tata Surya kita merupakan bagian dari Galaksi yang disebut Milky Way ( Galaksi Bima Sakti). Akibat dari Big Bang, semua materi yang berkumpul sebelum terjadinya Bigbang terpental menjadi bagian-bagian alam semesta yang kita kenal. Salah satunya membentuk Galaksi, dan dari Miliaran Galaksi salah satunya adalah galaksi kita ini. Sesuai dengan Hukum Alam di mana yang memiliki Gravitasi yang kuat akan “Memakan” yang lemah, maka yang bisa bertahan akan terus berputar untuk melawan Gravitasi itu. Perputaran itu mengakibatkan partikel-partikel alam semesta bersatu antara satu dengan yang lain sehingga membentuk materi (Benda).

Benda-benda dalam angkasa ada yang disebut Bintang, yaitu benda angkasa yang mampu mengeluarkan cahayanya sendiri dari hasil pembakaran hidrogen dan helium. Ada juga yang disebut Planet, Satelit, dan Asteroid.

Link: http://id.wikipedia.org/wiki/Tata_Surya.

Awal Mula Makhluk Hidup Di Bumi.

Atom merupakan bagian yang terpenting dalam pembentukan materi (Benda). Setiap atom yang berhubungan membentuk sesuatu yang disebut molekul. Molekul-molekul yang sama ini membentuk menjadi materi. Namun, ada yang unik dalam pembentukan materi yang hidup (Makhluk Hidup), walaupun pada dasarnya materi bisa dikatakan “Hidup”.

Awalnya makhluk yang sangat kecil berasal dari air yang memiliki energi elektromagnetik berpadu dengan unsur-unsur kimiawi dalam laut menghasilkan “Makhluk Hidup” Yang “Primitif” Link: http://biosejati.wordpress.com/2012/01/24/teori-asal-usul-kehidupan/

Makhluk yang lebih kecil dari virus. Dari makhluk inilah berevolusi menjadi sel-sel, berevolusi menjadi tumbuhan pertama. Sementara itu, virus berevolusi menjadi bakteri. Lebih kompleks lagi sel-sel itu berevolusi sehingga menjadi hewan. Manusia termasuk hewan digolongkan ke mamalia dan spesies primata (Aristoteles menyebut manusia animale rationale, sementara dalam ilmu kalam/filsafat Timur Tengah sering dibilang Hayawan al-Natiq).

Bagaimana lahirnya tata surya kita, seperti jajaran matahari, Merkurius, Venus, Bumi, dst. Silakan tonton Video ini  http://www.youtube.com/watch?v=Tz8ithgTBj4

Tentang Atom: http://id.wikipedia.org/wiki/AtomIni

Evolusi Link: http://id.wikipedia.org/wiki/EvolusiVideo

Evolusi: http://www.youtube.com/watch?v=QH27ug9YMVY

Video Evolusi: http://www.youtube.com/watch?v=K7tQIB4UdiY

Kehidupan berasal dari Air, dikemukankan oleh filsuf Thales dari Yunani Kuno Link : http://id.wikipedia.org/wiki/Thales

Bukti-Bukti Evolusi: http://biologimediacentre.com/evolusi-pemahaman-teori-dan-bukti-evolusi/

Pohon Evolusi Link: http://library.thinkquest.org/29178/media/treeolif.jpg

Asal Usul teori Evolusi: http://www.faktailmiah.com/2011/06/05/asal-usul-teori-evolusi.html

Bagaimana Partikel Pertama Bisa Ada? Energi tidak dapat dimusnahkan dan tidak dapat diciptakan, sama halnya dengan Tuhan.

Ke mana Manusia Mati? Manusia mati, partikel-partikelnya/Atom-atomnya akan kembali menjadi ke energi sebagai bagian dari Alam Semesta dan membentuk lagi materi baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s