Kenaifan Para Penggemar Teori Konspirasi Freemasonry


Bagi para penggemar teori konspirasi Freemasonry, apapun itu yang menggunakan simbol masonik dan illuminati akan dianggap sebagai antek-antek Freemason. Lambang yang utama seperti contohnya Horus Eye, bintang segi lima, dan piramida terpotong seperti pada uang satu dollar. Konspirasi ini berkembang bahkan sampai dibikin filmnya dan disebarkan ke belahan bumi manapun termasuk pula di Indonesia yang mewabah pada kalangan anak muda. Ada yang sampai membuat semacam novel historis dari loji ke loji dan panduan wisata Freemason Indonesia.

Lalu bagaimana dengan lembaga-lembaga organisasi masyakarat sipil atau mungkin lambang negara yang menggunakan lambang Freemasonry, contoh yang paling jelas kelihatan adalah gambar burung garuda dan simbol-simbol pancasila yang terdapat di perisainya. Kalau kita sering melihat atau mencari film-film seputar tudingan kebencian terhadap Freemasonry di internet, maka negara Indonesia termasuk negara yang jadi sasarannya. Teori-teori konspirasi ini terus dihembuskan dan seolah bagi mereka yang membaca atau melihatnya seperti telah mendapatkan pencerahan serta mengetahui rahasia terdalam dari konspirasi organisasi hitam berskala global. Misalnya ada sebuah Horus Eye di logo perusahaan, maka langsung diteriaki Freemason, demikian pula pada produk makanan, obat, dan minuman.

 

 Bagaimana jika ada pada logo Mata Najwa seperti  huruf a di tulisan Mata

  dan logo ICW

Tetapi bagi saya mereka itu cuma orang-orang naif yang kemakan perang simbol dan akhirnya cuma memerdulikan simbol dan tanpa sadar menyembah simbol itu sendiri. Dampaknya adalah setiap kali mereka melihat simbol yang mirip dengan Horus Eye, maka mereka dengan mudah menyebut Freemasonry, atau menduga, mencurigai, bahkan sampai memprotes penggunaan simbol tersebut untuk digantikan dengan simbol lain yang dirasa bisa lebih sesuai dengan ideologi mereka. Telah banyak orang, organisasi, institusi, dan sebagainya, yang menjadi sasaran tudingan antek Freemasonry. Dulu misalnya sosok Ahmad Dhani dan manajemennya, kemudian Gus Dur juga dibilang sebagai bapak, agen, sindikat Freemasonry Indonesia karena mencabut Keppres nomor 264/1962 tersebut dengan mengeluarkan Keppres nomor 69 tahun 2000 tanggal 23 Mei 2000 yang berkenaan dengan organisasi loji-loji dan perkumpulan Freemasonry.

Bukan berarti saya membela orang-orang atau institusi seperti ICW di atas, tetapi memang hidup di negara ini apa saja mudah dijadikan bahan untuk saling membenci sesama dan perang saudara. Akhirnya kalau sudah terjebak pada perang simbol yang berseliweran di berbagai media mainstream seperti internet, televisi, surat kabar, dan sebagainya, maka akan sangat mudah dimobilisasi  dalam gerakan-gerakan politik. Orang-orang yang sangat percaya begitu saja terhadap teori-teori konspirasi ini akan mudah tersulut emosinya hanya karena persoalan simbol.

Lalu bagaimana dengan simbol kepolisian Arab Saudi ini?

Atau gambar sekolahan di Saudi ini?

60 thoughts on “Kenaifan Para Penggemar Teori Konspirasi Freemasonry

  1. WTFak says:

    sepertinya anda adalah bagian dari mereka (zionis). Atau mungkin pengetahuan anda sangat minim sekali mengenai gerakan zionisme beserta protokol zion nya dan organisasi2 nya seperti illuminati, freemasonry, rotary club, the skull and bones, dll. Sehingga dengan sangat sok bijak dan sok “pandai” langsung menulis artikel bodoh ini. Dan saya sangat yakin sekali bahwa anda terlalu “bodoh” untuk menulis sekelumit artikel tanpa bobot ini! Apalagi dengan persoalan simbol kepolisian saudi itu, anda benar2 tak tau sejarah bahwa kerajaan saudi sudah di rangsek di genggam dan di kuasai oleh kaum zionis sejak keruntuhan zaman kejayaan Islam sejak masa kepemimpinan khalifah Turki Utsmani, tapi itu hanya keluarga kerajaan saja yg bobrok, rakyatnya tak pernah tau menahu perihal politik itu, persis seperti rakyat Indonesia yg masih “bodoh” dan tak tau menahu siapa dalang dibalik kebobrokan pemerintahan kita selama ini sejak dianggap “merdeka”, contohnya yg paling jelas BODOH adalah anda!

    Anda pikir siapa yg mengendalikan Perang Dunia ke 1 dan 2 dan siapa pemenangnya yg akhirnya sekarang berkuasa di dunia dari segala lini?
    Saya harap artikel “gak penting” seperti ini tak pernah saya temui lagi di internet, anda hanya semakin menyesatkan pikiran masyarakat awam yg sedikit demi sedikit semakin terbuka mata hati dan pikirannya mengenai “simbol” yg bukan sekedar simbol agar lebih waspada lagi dan semakin sadar dengan arti ZIONISME!

    Salam WTF,

  2. abdurrahmanzainalmahfudz says:

    anda perlu mempelajari lebih dalam legi sepertinya trntang sejarah indonesia dan freemasonry..bagaimana kedua topik tsb saling berhubungan erat…seperti yang anda tulis tentang bpak gusdur d atas…bagaimana tidak dia biasa d sebut sbgai antek free mason…dengan jelas dia berpikir sekuler….cari sejarah dari mana sekuler itu datang…..

    • atau jangan2 anda yang terjebak ke dalam sejarah yang ditulis oleh kaum kreasionis? sejarah itu tidak bebas nilai, Bung. Tergantung kepentingan dan siapa yang jadi pemenang. Kalau anda cuma bisa terjebak dalam teori konspirasi, ya maaf saja saya tidak mau tertular oleh anda

      • indro says:

        Mungkin juga..saudara kupret pernah masuk jadi anggota freemason…..!!!

        Wallahu Allam…

        hehhe

  3. logo mata (hahahaha) says:

    di sini yang paling bodoh menurut gw si WTF. ngapain lo internetan? ini kan media produknya zionis (kalo dirunut dari pola pikir lo). bikin media komunikasi sendiri sana lo!

  4. freak says:

    gak bisa berkata tidak untuk zion..dari mulai film sampe ke makanan buatan zion sudah tersebar di pasaran..proc Merk Intel yang lu pake buat internetan juga termasuk produk israel.ahahha

  5. lagi searching2, eh nemu artikel ini..isi artikelnya bijak..
    dan buat yg LAIN -yg berkomentar kontra mengenai artikel ini- pernah belajar ttg kebebasan mengeluarkan pendapat ga sih?! ga usah pedes-pedeslah dlm mengomentari sesuatu..
    menanggapi sesuatu itu mesti pake akal dan emosi yg sehat, bkn sebaliknya..
    ini kan teori konspirasi, nah teori itu unsur pembentuk dr ilmu pengetahuan..dan teori itu udah ada jauh (mungkin) sblm anda lahir..
    nah, anda-anda yg hidup di zaman skg ga usah ribet-ribet mengutak-atik apa yg udah ada..let it flow..Tuhan ga diem kali..
    pelajari ya pelajari aja…toh itu bekal wawasan bg setiap yg mempelajarinya..dan yg penting be aware aja sm sekitar :))

    • indro says:

      bebas mengeluarkan pendapat itu ga perlu pakai banyak teori,tidak perlu mesti pake akal dan emosi yang sehat….

      namanya juga bebas…..

      ya..keluarin ajah….hahaha…

  6. robotgoblog says:

    Sebuah teori yang masuk akal, tapi ada baiknya anda membaca atau lebih mempelajari secara detail apa itu LOGO..
    Entah fungsi Logo, Makna Logo, Arti Harafiah LOGO dan segala sesuatu tentang LOGO

    • Logo itu kepanjangan LOeGOblok. Terus karena LOeGOblok makanya nyerang orang-orang yg berbeda pendapat dan anti sama pemikiran2 perang simbol apalagi perang LOeGOblok.

  7. m says:

    Saya temukan tulisan ini dari tautan di FB

    Sepertinya ada yang menyukai generalisasi di sini yah. Saya setuju sama Bebaskan (free) Mas Son :))) , kalau kita setuju generalisasi yah yang namanya telor mata sapi itu freemason, Dan semua orang kalau ngedip freemason. Ini terlalu dangkal. Baiknya menurut saya, tulisan ini diperdalam lagi, untuk menghindari salah penafsiran. Apalagi tulisan ini dibagikan secara luas.

    Pada dasarnya semua objek itu netral, sebab objek adalah objek. Mari dipahami bersama bahwa objek (simbol) tidak berdiri sendiri, dibelakangnya akan selalu ada context yang menyertai. Sementara konteks itu sendiri berubah nilainya dari zaman ke zaman. Ketika sesuatu dipukul rata, atau digeneralisasi, entah orang tersebut kurang memiliki ilmunya atau mungkin malas mikir.

    Proses interpretasi harus kembali pada data, bukan pada pemikiran, yakni pada halnya sendiri harus menampakan diri. Pengetahuan sejati adalah kehadiran data dalam kesadaran budi, bukan rekayasa pikiran untuk membentuk teori. Biarkan simbol yang berbicara, bukan diri anda sendiri yang mengedepankan ego.

    • Misalkan Tanda tambah (+) yang biasa dipakai oleh lembaga internasional sebagai Red Cross dan juga dipakai sebagai simbol untuk Palang Merah Indonesia diributkan (katanya minta diganti), karena mirip-mirip dengan simbol dari agama Kristen. Katakanlah kalau tanda tambah (+) mirip seperti simbol dari agama Kristen, apakah ini artinya matematika sedang menyebarkan agama kristen?

      Kalau begitu, maka berbanggalah untuk penganut agama Kristen di Indonesia, walaupun agama ini minoritas di Indonesia tapi simbolnya selalu mengikuti kehidupan semua orang dan silakan kebakaran jenggot (kalau punya jenggot) dan kebakaran lainnya bagi yang “parno” dengan simbol (+) ini.

      Selamat menebak-nebak dan menghubung-hubungkan suatu simbol dengan apa saja, semakin dicari-cari maka hidup penduduk negeri tersebut semakin gelisah dan tidur tidak nyenyak.

  8. hansen says:

    Awal tahun 2000an (waktu itu blm ada penggemar teori konspirasi freemasonry), saya pernah mendesain logo untuk komunitas saya yg bergerak di bidang desain grafis. Logo tersebut menggunakan unsur mata untuk melambangkan ketajaman, tapi karena kalau menggambar 2 buah mata terlalu aneh, maka menggunakan 1 mata saja. Akhirnya terciptalah logo mata satu.

    Jadi, bagi para penggemar teori freemasonry, apakah kalian juga akan menuduh saya antek freemason?

    Saya yakin sebagian besar logo yg menggunakan unsur mata bukanlah terinspirasi dari mata Horus ataupun mata dajjal. Tetapi dari segi estetika desain, lebih artistik mendesain logo dengan mata berjumlah 1, bukan 2

    • Ritsu says:

      Suatu simbol yang bergambar sama meskipun dibuat dengan tujuan bermacam-macam, tetap saja dalam sejarahnya mata satu adalah simbol yang diagungkan oleh para penyihir di mesir kuno karena dipercaya mempunyai kekuatan spiritual.
      Setelah ini maka anda sadar, simbol-simbol yang ada bukan hanya memiliki makna yang berbeda-beda namun kegunaan simbol itu pun bermacam-macam termasuk salah satunya mata satu yang biasa digunakan untuk pemujaan.

      Trims

      • justru karena saya sadar sehingga tidak mempercayai hal2 semacam ini. Sebaliknya, anda yang justru kerasukan dengan semua pemaknaan dan interpretasi terhadap simbol2 tersebut

  9. nomaden says:

    Gw setuju ya sama artikel ini. Mungkin emang ada BEBERAPA simbol mata 1 yg nunjukin freemason dll. Tapi TIDAK SEMUA simbol mata satu itu mason/dajjal. Lagian eye of horus kan dari dewa mesir. Ga ada hubungannya sama mason/dajjal. Orang mesir pasti punya perspektif sendiri tentang eye of horus. Terakhir gw sampein buat yg kontra sama artikel ini, yg ngebego2in penulis artikel ini tanpa apresiasi sama sekali. KALO EMANG LO YAKIN ENTU MATA ATU SELALU LOGO MASON/DAJJAL, TERUS EMANG LO MAU NGAPAIN? NANTANG PERANG FREEMASON GITU? KONYOL BOSS.

  10. ikhsan2007KHSAN says:

    kalo kalian mau berasumsi mending tidak usah ikut2an perdebatan Freemason / Illuminati. BACA SEJARAH. Freemason bermula di Eropa (inggris,belanda, dll) DIMANA TIDAK ADA unsur ZIONISME. bahkan jaman awal dibuat Christianity masih bertolak belakang sama Zionist. balik lagi FREEMASON tidak ada hubungan dengan agama/ dajjal / Horus / Paganisme.

    • kupretist :
      Misalkan Tanda tambah (+) yang biasa dipakai oleh lembaga internasional sebagai Red Cross dan juga dipakai sebagai simbol untuk Palang Merah Indonesia diributkan (katanya minta diganti), karena mirip-mirip dengan simbol dari agama Kristen. Katakanlah kalau tanda tambah (+) mirip seperti simbol dari agama Kristen, apakah ini artinya matematika sedang menyebarkan agama kristen?
      Kalau begitu, maka berbanggalah untuk penganut agama Kristen di Indonesia, walaupun agama ini minoritas di Indonesia tapi simbolnya selalu mengikuti kehidupan semua orang dan silakan kebakaran jenggot (kalau punya jenggot) dan kebakaran lainnya bagi yang “parno” dengan simbol (+) ini.
      Selamat menebak-nebak dan menghubung-hubungkan suatu simbol dengan apa saja, semakin dicari-cari maka hidup penduduk negeri tersebut semakin gelisah dan tidur tidak nyenyak.

      kitab loe tu dipalsu sama pengikut freemasonry wkwk

  11. Luca Blight says:

    Mungkin bukan naif bung admin, tapi menyadari…

    Soal kasus diatas, tentang pemakaian simbol2. Kebanyakan orang tidak tahu, bahwa itu agenda dari pemakai “simbol tersebut. Tentunya dibuat oleh petinggi dari dalam / luar organisasi tsb.
    Ini agenda eksistensi diri.

    Yang kelak, suatu saat ,tentu diubah menjadi agenda utk sebenar benarnya kepentingan organisasi tsb..

  12. zionis says:

    ga ada perang simbol…. jangan nambah nambahin nama perang donk bikin lier…

    simbol dibuat karna ada maksud dan tujuan, filosofi dan harapan masa mendatang, bukan asal asalan kaya blog lo.

    simbol yahudi diambil dari peradaban mesir, simbol ormas, perusahaan menyerupai yahudi, ya salah, keliru, ganti daonk simbolnya, kan indo lebih kaya budaya dr pada yahudi.

    lagian bukan kebutulan kenapa setiap simbol selalu sama polanya,
    klo ga mata, ular, segitiga bermuda, bintang david, pentagram, burung. emang anehkan, jangan anggap sepele sesepele otak lo donk…

    mikir makanya mikir, inget ya ga ada yang namanya kebetulan….

  13. jarot says:

    Buat menambah wawasan dan sekedar waspada aja,di satu sisi ini maslah serius kita di buat membenci simbol bahkan sejarah yg telah ada bahkan merancukan jati diri bangasa….boleh membaca tp lihat refrensi sumbernya kalo perlu baca biografi nya sehingga tau betul sifat dan pemikiranya jgn hanya ter provokasi oleh simbul,dari kebencian dan pertikaian itulah sesungguhnya mereka tertawa…..

    • Anda pake bahasa Indonesia? atau lagi kumur-kumur?

      Yang jelas sekarang, ada orang-orang idiot yang begitu naif percaya terhadap simbol-simbol, dan itu menyebar jadi penyakit di Indonesia. Orang Indonesia jadi paranoid.

  14. jaya sampurna says:

    Biasa deh ..Lagu lama,
    Topik soal konspirasi kok jadi fokus ribut soal simbol, atau mungkin terlalu rumit bicara teori konspirasi sehingga lebih mudah difokuskan dalam sebuah simbol. Barangkali gejala itulah yang ditangkap admin sehingga terinspirasi untuk menulis posting diatas. sayangnya lagi-lagi akhirnya diskusi terjebak pada pro-kontra simbol.

    Konspirasi……

  15. fauzi says:

    setiap simbol pasti ada artinya, tidak bisa lepas begitu saja….misalkan anda bikin partai politik, produk atau apapun, kemudian anda membuat simbol….pasti ada maksudnya yaitu sebagai identitas / jati diri siapa kita, sehingga mudah d kenali oleh orang lain siapa kita…
    kalo simbol itu tidak bermaksud apa-apa / tidak memiliki arti apa-apa dan hanya sekedar gambar begitu saja tanpa makna/arti yg hanya kebetulan begitu saja misalnya….
    silahkan anda coba pakai kaos dengan gambar/simbol “palu & sabit/arit” yg mana itu dulu simbol organisasi komunis/PKI, saya rasa anda akan di curigai ingin menghidupkan kembali organisasi komunis (PKI) di sini/setidaknya sebagai simpatisan PKI begitu.
    apalagi simbol “palu & sabit” itu anda pakai sebagai simbol/logo organisasi..
    dan yg mencurigai anda tentu jg tidak salah….karena kalo kita memilih suatu simbol tertentu, berarti itu karena kita menyukainya, berarti kita senang/simpati/suka dg misalnya : idiologi/pemikiran orang-orang/kelompok yg biasanya memakai simbol tersebut…
    kalo d atas saya mengibaratkan dg simbol “palu & sabit/arit” d mana itu simbol PKI, berarti kalo kita memakai simbol tersebut, yaaa…berarti kita senang dg idiologi yg d bawa PKI.

    mungkin ini sekedar pendapat saya, mohon maaf kalo salah…

    • ya nggak lah dong2, itu namanya stigmatisasi. Persis seperti yang terjadi di Bandung. Ada kafe yng memasang logo NAZI kemudian dituduh NAZI. Stigmatisasi, pelabelan dan cap-mencap emang udah jadi kebiasaan orang Indonesia. Nah, kalau Anda bilang bahwa orang yang pakai simbol PKI berarti menggandrungi ideologi yang dibawa PKI, berarti sama saja Anda menggeneralisir orang-orang yang menggunakan simbol “All seing Eye” ada freemasonry, itulah dobos-dobosan doang.

  16. Irwan Kurniawan Bonnone says:

    hati2 ordo Illuminati ada dimana-mana dan mereka lah yg mengontrol siapapun.. Bila kita tidak waspada.. Maka mereka benar2 mengontrol kita.. Ayo ummat muslim!!! Bersatulah.. Singkirkan symbol2!!! Sesungguhnya Allah membenci Symbol2

  17. cahaya says:

    masih terjebak pada kenaifan yang sama dengan para pecinta teori konspirasi dengan menanyakan bagaimana dengan simbol saudi.

  18. Mehmed Farouqi says:

    Just FYI aja, tiap simbol tuh mempengaruhi otak bawah sadar dan consciousness dari otak kita itu sendiri. Kalo lo pernah denger, banyak tuh orang2 di India yang meditasi dengan visualisasi simbol tertentu untuk mencapai tingkat kesadaran tertentu. Sama aja kaya’ simbol mata satu, terutama yang ada gambar piramidanya, itu ditaruh untuk mempengaruhi, mengkontrol dan membodohi massa. Gak mungkin kan organisasi rahasia kaya’ illuminati mau naruh simbol2nya di publik area kaya’ di mata uang dollar, lambang militer AS, video musik MTV, logo2 perusahaan dan media AS dsbg. kalo gak ada alesannya. Mereka jelas mau bikin kita semua jadi zombie dengan melihat simbol2 yang bersangkutan. Gimana cara simbol mata satu mempengaruhi kita? Gampang, mata satu itu ngelambangin kita cuma pake salah satu bagian otak aja. Gara2 kita cuma pake salah satu bagian otak, kita cuma bisa memanfaatkan maksimal 50% potensi asli otak kita, dan ujung2nya udah jelas dong, kita cuma dijadiin zombie, babu yang cuma jadi mesin uang buat ‘mereka’ ini.
    Untuk Arab Saudi? Udah rahasia umum banget kalo Arab Saudi dan Mesir cuma jadi bonekanya barat. Dulu aku inget banget pas invasi Gaza awal tahun 2009 tuh, Mesir nutup jalur makanan ke Gaza. Ini beritanya asli dari awal tahun 2009 dalam bahasa Inggris. http://electronicintifada.net/content/egypt-closes-gaza-border-aid/7945
    Base militer CIA di Arab Saudi yang RAHASIA baru diketahui setelah 2 tahun beroperasi. http://www.bbc.co.uk/news/world-middle-east-21350437.
    Dan masih BUANYAAAAAAAAK banget kalo lo mau riset lagi di internet.

  19. dino says:

    sabar bang kupretist, setiap orang kan bebas berpendapat dan setiap orang juga pasti pernah diajarin tatakrama, nah bang kupretist ini gaperlu pake kata2 kasar dan tahan emosinya.yang kaya gini gausah terlalu dipermasalahin, yang penting kita harus taat dan percaya sama agama masing2. maaf nih bukannya sok bijak🙂 hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s